Bakwan Jagung


Haloo... setelah sekian purnama berkelana mencoba-coba resep bakwan jagung. Akhirnya kemarin sore, aku nyoba utk bikin bakwan jahung dengan resep yg diadaptasi dari beberapa resep di cookpad. Finally, Eventually, at last, akhirnya.. aku menemukan resep yg cucok buat aku dan orang rumah. Ditulis di blog, agar supaya tidak lupa ya sist..

Ehiya, disclaimer, video di atas bukan video step by step, kuberitahu sebelum ditonton. Kalo udin terlanjur yaudah hitung2 sambil nostalgia denger backsound musiknya jaman dlu yg suka pantengin TV tiap sabtu pagi hehe..

Resep:
2 buah jagung (disisir)
3 sdm tepung tapioka
3 sdm tepung terigu
1 sdm tepung beras
secukupnya daun bawang-seledri
secukupnya air

Bumbu halus:
3 siung bawang putih
secukupnya lada
secukupnya garam
secukupnya gula pasir


Cara buat:
1. Campur semua bahan dan bumbu halus. Tepung bisa ditambahkan lagi kalo kurang, aku selalu pake perbandingan 1:3 utk tepung beras dan tepung tapioka, tepung terigu.

2. Goreng sampe kekuningan, kalo aku sukanya tipis2 bakwannya hehe.

Sekian.




Comments