Mudik Yuk!

Hai apakabar semuanyaa? lama tak jumpa hahaha.

Jadi gini, sewaktu minggu tenang sebelum uas. Bokap Nyokap ngajakin pulang kampung ke Kediri, Jawa Timur yaa.. soalnya ada Kediri juga di Bali loh. (gilee berani benerr... orang mah sebelum uas belajar, gue malah mudik -_-) hehehe anggap aja semua materi yg di'uas'kan udah diluar kepala alias bener2 diluar kepala gak nempel diotak. Bonyok ngajakin mudik gara2 mau nganter adek gue yg ikut tes SBMPTN di malang dan sepupu gue juga mau lamaran (ya teruss?) ya gue ikut ngeramein lahhh, sekalian ajang cari jodoh, bisa jadi bisa jadiii.. soalnya kata sepupu gue yg satu lagi, temennya si calon suami ada yg ganteng hahaha. Eh ternyata beneran ada yg ganteng lah (insert emoticon mata lope-lope disini).

Lanjut ke cerita semula, ya seperti mudik-mudik sebelumnya kalo bawa kendaraan sendiri, gue menjadi co-pilot nemenin supir kalo pas lagi giliran kakak gue yg nyetir, kalo pas lagi bokap yg nyetir sih yg nemenin nyokap. Adek gue? jangan ditanya dia mah tidorrr terus. Walaupun gue juga kadang suka ketiduran sih kalo lagi nemein kakak gue nyetir, tapi langsung melek dengan elegan lagi, kok. Ohiya jadi, tujuan co-pilot disini adalah membaca petunjuk jalan, jalan mana yg seharusnya kita lewatin. Jangan salahh, walau udah berkali2 mudik dengan kendaraan sendiri tapi teteplah yg namanya nyasar itu tak bisa dihindari hahahah. Nyasarnya gak jauh2 kok, kalo kita udah ngerasa jalan yg kita ambil salah, langsung buru2 minggirin mobil nyari orang yg bisa ditanyain. Soalnya si Bokap selalu dapet jalur-jalur baru, entah itu jalanan lebih deket atau untuk menghindari macet.

Kita berangkat dari rumah jam setengah 6 sore, pas lewat pertigaan deket rumah ngeliat ada tenda orang kawinan gitu, Bokap langsung inget ternyata anaknya tetangga nikahan, gak enak katanya kalo gak dateng.. Jadilah kita puter balik beli amplop dan mampir sekejap untuk ngasih selamat dan amplop.. Ngengg..... berangkat... Paling bahagia tuh kalo udah masuk tol semarang yg di Tembalang itu, lupa nama tolnya. Kebetulan kita masuk tol itu selalu pas malam hari, beuhhhh pemandangannyaaa.. lampu-lampu kota semarang tuh keliatan kayak kumpulan bintang-bintang gitu. Sayangnya gak bisa ngambil foto, maklum kameranya gak canggih, jadi udah berkali2 moto hasilnya tetep aja hitam gelap gak ada apa2 haha. Ntar deh ya kalo kameranya udah di upgrade (semogaa) mau nyoba foto lagi :D

Setelah keesokan harinya kita udah mulai masuk di provinsi Jawa Timur nih, yg artinya udah tinggal beberapa jam lagi lah. Kita semua juga udah mulai capek pengen cepet2 ketemu kasur hihi. Ehh ternyata ada tulisan ini, semakin senanglah gue..


Kemudian ada tulisan "Selamat Datang di kabupaten Kediri" yeahhh udah dekett..


Pasar Gringging, Kediri! yang hanya berjarak beberapa ratus meter dari rumah.. sipp.. kasur mendekatlah padaku..


Dan Puji Tuhan, akhirnya kita nyampe rumah dengan selamat.. Yeayy!!

Comments