Gue Anak Kos!

Haiii!! Duh udah berapa abad ini blog gak ditulisin *elap-elap debu* maaf kan daku wahai para pembaca setia blog ini :D
Kemarin-kemarin tuh banyak tugas jadi gak bisa bikin postingan baru, lebih tepatnya sih karena gak ada internet di kosan huahahhaa, tapi sekarang udah masang internet kok.. yeay! Yaa... walaupun masang internetnya bayar pake duit sendiri :( 90ribu perbulan, terpaksa duit buat makan dikurangin jadi tiap hari makan mie telor doang.... nggak dengg hehehehe. Tetep makan kayak biasa tapi konsumsi cemilan dikurangin, ya itung2 sekalian diet :)
Ortu gak mau bayarin duit internet karena mereka menganggap duit yang mereka kasih ke gue per minggunya udah termasuk banyak, ya lumayanlah bisa buat bayarin sekolah anak tetangga *yekaleee. Ya lumayan masih bisa nabung sih dari duit itu, walaupun tabungannya ujung-ujungnya juga diambil lagi diambil lagi :p

Semenjak ngekos dan hidup jauh dari orangtua, gue amat sangat menghargai lembaran-lembaran uang yang dikasih ortu buat hidup gue selama merantau. Menghemat merupakan kata yang tidak asing diotak gue, yaiyalah kalo gak hemat, duit habis, mau makan pake apa gue -___-. Ya itung-itung belajar jadi membatasi pengeluaran, mana yang dibutuhin, mana yang gak dibutuhin... Kan kalo udah jadi ibu-ibu juga bakalan begitu tuh, harus bisa ngatur pengeluaran keluarga *yaelahh.

Tambah mandiri juga nih semenjak ngekos. Kemana-mana sendiri, apa-apa sendiri. Kadang masih suka minta anterin kakak sih, kebetulan kakak gue juga kuliah di tempat yang sama :)
Lebh bisa ngatur waktu juga, kapan waktunya main, kapan waktunya ngerjain tugas. Kalo waktu tidur mah jangan ditanyaaa, teratur bangett, saking teraturnya tidur malem biasanya jam 1 atau 2 dinihari hahaha. Pola tidur berubah semenjak ngekos, gak ada yang ngontrol soalnya tapi kalo kuliah pagi ya tetep berusaha bangun pagi walaupun dikelas mata perih, nguap-nguap terus hehehe.

Ohiya, gue sekarang jadi makin ngerti betapa berartinya keluarga, Bapak-Ibu, Kakak, Adek. Sumpah kalo lagi homesick dah yang paling gak enak, walaupun udh hampir satu tahun setengah ngekos, gue masih sering homesick lohhhh ihihihi. Kalo udah homesick gitu pengennya ditelpon atau gak bawaannya pengen buru-buru weekend trus pulag ke rumah :)


Sekian postingan kali ini sampai jumpa di postingan selanjutnya, wahai para pembaca yang terkasih hahaha.


-Gita-

Comments